Friday 22 June 2012

halo juni


JUNI JUNI JUNI JUNIIII.
Banyak banget kebahagiaan dan anugerah yang Allah kasih buat gue di bulan ini.
Lotau?
Akhirnya gue jadi mahasiswi juga! Alhamdulillaaahhhhh... FIKOM-UNPAD pula! Gue keterima di fikom-unpad dari jalur snmptn undangan. Gila gila gilaaaa, rasa bahagia waktu tau kabar ini ga kebayar sama apapun. Sumpah. Gue bahagiaaaa... bangeeeeettttt.
Fikom-unpad itu cita-cita gue dari jaman SMP, dan gue sekarang jadi bagian dari situ, gue jadi mahasiswinya. Gue keterima jalur undangan, gue ga harus ikut snmptn tulisss, kerjaan gue cuman ngitung hari kapan mulai kuliah. GILAAAAAAAAAAAAA!!! Betapa sangat bersyukurnya gue.
Daaannnn gue uda punya KTM loh btw, hehe.


Indah kan..........
Sekarang.  

Sebelum sekarang, banyak banget pelajaran berharga yang bikin gue banyak belajar tentang kehidupan ini. Yaa... mungkin kedepannya lebih banyak lagi, tapi sejauh ini apa yang gue dapet sampe gue bisa kaya sekarang itu bener2 uwoh. Bener2 alhamdulillah yah.

Dulu lo tau? Waktu penjurusan 25 juni 2010, gue itu mau masuk IPA kali. Tapi nilai bio gue pas2san, sedangkan nilai IPS gue jauuuhh lebih bagus dari nilai eksak gue. Wali kelas gue itu orangnya bijaksana, waktu liat rapot gue ... Dia ga masukin gue ke IPA, gue dimasukin ke IPS. Ya.

Gue sempet sedih kenapa gue IPS! Gue sempet drop karena sahabat gue semua di IPA, semua. Elin, ayu, sabrin. Dan gue terdampar di IPS. Temen2 yg bernasib sama kaya gue yang pengen IPA sedangkan masuk IPS, kita bisa ikut tes ulang ke IPA. Dan kalau aja.... kalau aja gue ga sharing sama wali kelas gue dulu, kalau aja gue ga sharing sama mama dan tetep pengen masuk IPA sedangankan potensi gue uda jelas2 di IPS, ya.... mungkin gue ga kaya sekarang.

Hari itu... gue ga ngedaftarin diri buat ikut tes ulang ke IPA. 
Bismillah, gue stay di IPS. Dan sejak hari itu juga, sejak mendengarkan saran-saran dari wali kelas dan orangtua gue, gue bangkit. Semangat gue 1000kali lebih besar dari sebelumnya. gue bener2 mau nunjukin ke semua temen-temen gue kalau gue IPS dan gue bisa ngasih yang terbaik disini. Dan ternyata fikom itu IPS gue baru tau juga, dan semangat gue makin besar aja deh. 
Akhirnya, usaha gue ga sia-sia. gue dapat peringkat kelas ke-1 4kali berturut-turut. Dan akhirnya gue bisa ikut SNMPTN undangan, dan akhirnya.... gue jadi mahasiswi FIKOM-UNPAD. Alhamdulillaahhh...

Selain ini, kalau waktu itu gue masuk IPA, mungkin gue ga akan kenal dan deket sama mereka. Senly, Mayang, Iksan, Lani, Popi, Ipey, Iyang. Suatu kesalahan besar mungkin kalau gue melewatkan orang-orang hebat seperti mereka :))

so....
Pelajarannya...
Apapun yang terjadi pada lo sekarang, syukuri. Karena Allah selalu punya rencana besar dibalik itu semua. Ga ada yang salah. Karena sesuatu yang terbaik menurut kita itu belum tentu terbaik dimata Allah.
waktu orang lain ngeremehin lo, gue rasa itu gapapa. lo gaperlu marah. yang penting lo itu ga ngeremehin diri lo sendiri.
kejar apa yang jadi cita-cita lo. 
buat lo yang dulu ngeremehin gue, kayanya satu bukti fikom-unpad ini uda bisa berbicara banyak ya. 



oya! lotau? 
Cita-cita gue itu... jadi pembaca berita di MetroTV.
Yang baca posting gue ini, doain gue ya...
Gue ga akan pernah nyerah buat cita-cita gue ini.
Gue harus jadi pembaca berita di MetroTV.
Amin...




Menurut gue, jadi seperti mereka itu sexy.
Hehe. 

0 comments: