Monday 14 November 2016

YOU ARE WHAT YOU THINK

Ada barang yang paling gue pengen sekarang
Eye of Agamottonya Doctor Strange. Bisa?

Masih tentang Doctor Strange, setelah nonton filmnya gue kayak mikir gitu.
"Anjir gue kayaknya harus ke Kamar-Taj!".
Terus besoknya, di saat mama papa uda ke Medan dan gue harus sendirian disini, gue masih mikir.
"Gue beneran harus ke Kamar-Taj!".

YOU ARE WHAT YOU THINK.
Ya.
Salah satu pesan yang gue tangkep setelah nonton Doctor Strange.
Lo bisa disaat lo yakin lo bisa. Begitupun sebaliknya. Ini tentang kekuatan pikiran, tentang sesuatu yang gue sepelekan sebelumnya, tentang sesuatu yang bisa mengkame-kameha hidup gue sekarang.
Ups sorry, karena abis nonton Doctor Strange mungkin tepatnya menjadi :  tentang sesuatu yang bisa menyihir hidup gue sekarang.
Sesuatu menjadi mungkin ketika kita percaya hal itu mungkin.
Gue sekarang uda nggak percaya nih sama kata "nggak mungkin".
Nggak ada yang nggak mungkin.
Akan selalu ada kemungkinan disaat lo mau mencoba dan berusaha untuk itu.
Karena hal-hal yang tidak mungkin adalah hal-hal yang belum pernah lo coba.

Akhir-akhir ini banyak yang merubah pandangan hidup gue.
Misalnya disaat gue berpikir untuk melakukan sesuatu karena emang gue harus melakukan itu.
Disaat sesuatu menjadi harus, maka lo akan menjadi lo yang super-lo-banget. 
Kayak semua hal yang lo kira nggak bisa lo lakuin, ternyata lo bisa dan semua terjadi lebih dari apa yang lo pikirkan.
Kenapa?
Karena lo berpikir lo harus melakukan itu.
Contoh gampang deh.
Waktu SMA, lo anaknya pemalas, susah bangun pagi, mikir-mikir kalo mandi pagi, hobinya kesiangan.
Pada suatu hari sekolah lo ngadain study tour berangkatnya jam 5 subuh. Lo satu bis sama gebetan lo.
Nahloh gimana?
Gak mungkin dong lo membiarkan diri lo kesiangan dan bau dan menyia-nyiakan modus ke gebetan?
Saat itu pasti lo akan menjadi anak yang bangun pagi dan langsung mandi.
Kenapa? Karena lo harus kayak gitu.
Hidup gue menjadi lebih baik disaat gue menerapkan pola pikir anak yang mau study tour bareng gebetan dalam banyak hal di hidup gue.
Gue bangun pagi karena gue harus bangun pagi.
Gue mandi pagi karena gue harus mandi pagi.
Gue belajar karena gue harus pintar.
Gue kerja keras karena gue harus sukses.
Semua ini tentang bagaimana lo melihat sesuatu dalam hidup lo menjadi sebuah keharusan.
Ketika lo melakukan sesuatu karena lo sadar lo harus melakukan itu dan karena lo sadar itu akan baik buat lo. Lo semacam punya semangat baru.

Kalau berbicara tentang sekarang, tentang hidup gue, gue berpikir gue harus bahagia.
Tentunya dengan cara gue sendiri.
Dengan kerja keras dan melakukan apa yang pengen gue lakuin, bukan apa yang mereka pengen gue lakuin.
Tapi kadang gue mikir,
kenapa nggak kayak gini dari dulu ya?
Tuhkan! Makanya gue pengen eye of agamottonya Doctor Strange!!! 

Hehehe
Bohong deng~
Nggak pengen rubah masa lalu kok gue.
Mungkin eye of agamottonya Doctor Strange membuat masa lalu menjadi dekat.
Tapi sebenarnya tidak.
Tidak ada yang sama, meskipun terulang.
Itulah mengapa Kaecilius ditentang disaat menganggap waktu sebagai musuhnya.
Karena dia salah.
Waktu bukan musuh, waktu menjadikan sesuatu itu berharga.
Karena itu lakukan yang terbaik setiap harinya.
Bisa dimulai dengan merubah pola pikir lo.
Karena mungkin lo di masa depan ditentukan dari apa yang lo pikirkan sekarang.

0 comments: