Thursday 10 May 2012

Apa yang salah dari mencintai seseorang secara berlebihan?
karena sesuatu yang berlebihan itu ga baik? tapi apakah ada rasa cukup, apakah hati ini bisa berhenti dan merasa cukup ketika kita mencintai seseorang? nggak.
alasannya simple, karena tidak ada sesuatu yang berlebihan kalau uda menyangkut orang yang lo cintain. lo ga akan pernah merasa cukup. lo selalu ingin menjadi yang lebih baik dan lebih baik lagi. dan itu ga salaaahhh. memang harusnya begitu =))

mencintai itu mengorbankan, bukan menuntut. mencintai itu kemenangan atas egoisme. mencintai itu bukan bagaimana lo mendengarkan, tapi bagaimana lo mengerti. mencintai itu bukanlah bagaimana lo melepaskan, tapi bagaimana lo bertahan.
kenapa mesti berhenti ketika lo masih bisa mencoba? kenapa mesti nyerah kalo lo masih ngerasa sanggup? hey, jangan jadikan cinta lo se ecek-ecek itu..
mencintai itu menjadikan dia salah satu prioritas lo, bukan pilihan. mencintai itu meluangkan waktu walau hanya sedikit. mencintai itu mau belajar dari kesalahan. mencintai itu peduli pada hal-hal kecil. mencintai itu tidak pernah berusaha merubahnya menjadi orang yang bukan dia.
mencintai itu bukan sekedar bilang " i love you". elaaahhhh itu sih cetek, i love you. i love you. i love you. gampang kan? masalahnya adalah gimana lo bisa ngebuktiin omongan lo itu. karena teori tanpa action itu nol bro.
mencintai tidak pernah terbatas oleh waktu, karena mencintai itu setiap saat.. bukan hanya mencintai ketika lo ngerasa butuh atau mencintai ketika lo ngerasa sepi doang.
mencintai adalah menerima. menerima lo tidak hanya lo yang hari ini, tapi lo yang dulu dan lo yang nanti.

ketika lo mencintai seseorang, lo harus mencintai dia dengan paket lengkapnya. gausah bahas tentang menerima kelebihannya, itu gampang banget. tapi bagaimana lo nerima kekurangan dia dan coba melengkapi itu.
mengenal adalah kesempatan. mencintai itu pilihan. disetiap pilihan ada resiko. disetiap resiko ada pelajaran. disetiap pelajaran lo bakal nemuin pengalaman. dan dari pengalaman lo bakal jadi pribadi yang lebih baik.
gausah jadi cemen dan takut untuk mencitai...
hidup ini penuh dengan masalah bro.
kalau lo gamau ada masalah, ya lo gausah idup.
walaupun ga ada yang simple kalau uda berurusan dengan hati, tapi itu ga ngejadiin lo cemen sama cinta lo. ga ada masalah tanpa jalan keluar. pilihannya, lo mau menyelesaikan masalah itu atau mau membuat masalah itu semakin besar. semua tergantung lo.

ya, <3
cinta... cinta...
tapi semuanya ga akan pernah selesai sampai disini loh.
karena sebanyak dan sejauh apapun aku mencoba buat ngedeskripsiin apa itu cinta, itu ga akan ada ujungnya.
karena cinta itu.... kamu.



P.S : buat orang yang gue cinta, cinta gue ke elu gapernah ecek-ecek.

0 comments: